Penelitian Baru: Minyak Kelapa Tidak Baik Untuk Kesehatan
Posted by Lestari on 17th June 2017
| 115 views

KelapaAktualPress.com – Selama bertahun-tahun, minyak kelapa telah diandalkan sebagai obat atas semua penyakit, seperti; kulit kering, rambut kusut, kegemukan, obatnya adalah minyak kelapa.

Minyak kelapa digunakan sebagai minyak goreng pilihan untuk makanan sehat kita. Para blogger pun telah banyak memposting tentang kelebihannya. Namun kini, dunia dihebohkan dengan penelitian terbaru dari para ahli jantung AS yang tergabung dalam lembaga American Heart Association. Temuan tersebut mengatakan bahwa minyak kelapa tidak baik untuk kesehatan.

Lemak yang terkandung dalam minyak kelapa adalah lemah jenuh seperti halnya yang terkandung di dalam mentega, tidak seperti lemak baik yang terkandung dalam buah alpukat dan kacang-kacangan. Minyak kelapa dapat meningkatkan kolesterol buruk. Dalam minyak kelapa, terkandung 82 persen lemak jenuh, tentu ini lebih besar dari lemak yang terkandung dalam mentega sebesar 63 persen, lemak yang terkandung dalam daging sapi sebesar 50 persen, dan lemak yang terkandung dalam babi sebesar 39 persen.

Lembaga tersebut menambahkan bahwa tidak ada bukti kuat yang mendukung klaim kepercayaan kita selama ini bahwa minyak kelapa baik untuk kesehatan. Lembaga tersebut kemudian menyarankan untuk menghindari minyak kelapa dan menggantinya dengan minyak nabati tak jenuh.

“Kami merekomendasikan untuk mengganti lemak jenuh dalam makanan dengan lemak tak jenuh dan memilih makanan seperti alpukat, ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian, bukan makanan yang mengandung lemah jenuh tinggi seperti kue, biskuit, cokelat, dan daging berlemak.” (AL/Independent)

SHARE THIS: