Benarkah Media Inggris Tutup-Tutupi Angka Kematian Kebakaran London?
Posted by @Editor on 19th June 2017
| 40 views

kebakaranAktualpress.com—Media Inggris menutup-nutupi angka korban tewas dalam kebakaran di apartemen Grenfell Tower. Demikian kesaksian salah seorang penghuni apartemen itu kepada kantor berita Press TV.

Menurut Nadia, atau juga dikenal dengan nama DJ Ayla, terdapat lebih dari 500 orang yang tak diberitakan kematiannya.

Komandan Polisi London, Stuart Cundy, mengatakan kepada reporter pada Sabtu (17/7/17) bahwa ada 58 orang yang diduga meninggal dalam kebakaran itu.

Padahal menurut laporan berbagai media, bangunan ini adalah tempat tinggal bagi  sekitar 600 orang.

Nadia mengatakan kepada koresponden Press TV, Camilia Shambayati, bahwa hanya 76 dari 600 orang yang dihitung oleh petugas, dan lebih dari 500 penghuni apartemen itu masih hilang.

“Di mana orang-orang yang hilang itu?  Di mana daftar 500, 600 orang yang tinggal di gedung itu?” tanya Nadia.

“Anak-anak kecil bertanya-tanya: ‘Di mana teman-temanku?'” tambahnya.

Dia meyakini bahwa para penghuni yang hilang itu sudah tewas dan media Inggris, terutama BBC, telah menutup-nutupi laporan.

“Semua sudah mati dan tidak ada yang memberitakan mereka,” ujar Nadia.

Gedung apartemen tersebut diketahui baru saja menjalani renovasi yang menghabiskan biaya 8,7 juta poundsterling, untuk memperbarui bagian eksterior, termasuk mengganti cladding, mengganti jendela dan sebagainya. Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.

Dinas Pemadam Kebakaran London dalam pernyataannya menyebut, api membakar nyaris seluruh lantai, mulai dari lantai dua hingga lantai paling atas di Menara Greenfell, kompleks Lancaster West Estate. Api yang berkobar memicu kepulan asap pekat ke udara. (ra/presstv)

 

SHARE THIS: