Ingin Cegah Uban Lebih Dini? Gunakan Bahan Ini
Posted by Lestari on 6th August 2017
| 21 views

AktualPress.com – Saat ini, banyak kita jumpai pemuda ataupun pemudi yang usianya masih 2o tahun, namun sudah beruban. Munculnya uban lebih dini tersebut diakibatkan karena aktivitas yang begitu padat dan stres yang tinggi. Hal ini akan mengganggu kepercayaan diri kita di hadapan banyak teman atau saudara.

Normalnya, uban akan muncul ketika umur seseorang telah melewati batas 40 tahun. Untuk menghindari uban tumbuh lebih dini, gunakan bahan-bahan dapur yang dipercaya dapat mencegah munculnya uban. Daripada harus mengecat rambut dengan bahan kimia, akan membuat rambut semakin kering dan tidak sehat, lebih baik gunakan bahan-bahan alami di dapur.

Kopi

Kopi adalah bahan pewarna alami rambut. Daripada menggunakan cat hitam kimia, lebih baik menggunakan kopi. Oleskan kopi yang sudah dicapur sedikit air pada rambut yang beruban secara rutin. Uban akan berkurang dan rambut kita pun sehat kembali.

Minyak Kelapa

Sering memakai minya kimia pada rambut pun menyebabkan uban tumbuh lebih cepat dari biasanya. Sehingga gunakanlah minyak alami. Untuk rambut yang sudah terlanjut beruban, oleskan minyak kelapa pada seluruh rambut, terlebih bagian yang beruban. Minyak kelapa mengandung antioksidan yang dapat menyehatkan dan memperbaiki kerusakan rambut.

Teh Hitam

Selain kopi, teh hitam pun bisa digunakan sebagai bahan pewarna alami rambut. Minumlah teh hitam secara rutin, sehingga produksi melanin dalam tubuh meningkat, uban pun akan lama muncul. Selain minum, bisa juga dengan mengoleskan teh hitam pada rambut beruban secara rutin, tumbuhnya uban pun akan berkurang.

Jahe

Tumbuklah jahe dan campurkan dengan madu, kemudian minum secara rutin. Jahe sangat baik untuk kesehatan rambut, sehingga uban tidak akan muncul lagi. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: