Bagaimana Kita Bertahan Hidup Di Dunia Yang Sulit Ini?
Posted by Lestari on 12th August 2017
| 18 views

AktualPress.com – Menghadapi sebuah kesulitan adalah bagian dari kehidupan. Seringkali kita merasakan seperti menghadapi tantangan tanpa henti, bukan akhir yang bahagia. Beberapa orang yang saya kenal tumbuh lebih kuat melalui beberapa tantangan, namun beberapa pula lemah dan tidak lagi punya harapan. Bagaimana seharusnya kita melihat sebuah tantangan, sehingga diri kita akan bertahan dan tetap memiliki harapan kuat?

Optimis

Optimis adalah pandangan positif yang didefinisikan sebagai “kualitas penuh harapan dan menekankan pada bagian-bagian situasi yang baik, atau keyakinan bahwa sesuatu yang baik akan terjadi”.

Tidak pernah berpikir gagal

Satu-satunya kegagalan adalah ketika seseorang tidak melakukan apapun, tidak mencoba dan hanya berkubang dalam ketidakadilan suatu situasi. Gagal 90 kali, untuk orang yang tangguh, berarti belajar 90 pelajaran dan inilah kegagalan yang dapat berkontribusi untuk sebuah kesuksesan yang tinggi.

Memiliki pola pikir bahwa apa yang disebut kegagalan adalah kemunduran dan bukan waktu untuk pertumbuhan dan pengalihan bisa cukup bagi kita untuk menyerah. Kita semua pernah mengalami hal ini dan mungkin telah menyerah pada mimpi atau jalan positif sebagai hasilnya. Tapi meskipun kegagalan ini bisa membuat kita kuat, sebenarnya ini hanya sebuah gejala kesuksesan besar karena sebagian besar keberhasilan dalam hidup kita berasal dari kegagalan 80% dan 20% hasil yang diinginkan. (AL/Lifehack)

SHARE THIS: