Jet Tempur F-18 Milik AS Alami Kecelakaan Pendaratan Di Bandara Bahrain
Posted by Lestari on 12th August 2017
| 13 views

AktualPress.com – Sebuah jet tempur bermesin ganda dan supersonik bermesin ganda dan mesin jet tempur McDonnell Douglas F/A-18 Hornet mengalami kecelakaan pendaratan di Bandara Internasional Bahrain, mengganggu penerbangan ke dan dari kerajaan Teluk Persia kecil. Demikian laporan yang dilansir Press TV pada Sabtu (12/8).

Gambar di media sosial menunjukkan bahwa pesawat itu bersandar di ekornya dengan bagian depannya yang mengarah ke udara.

Jet tempur abu-abu tersebut sebagian besar masih tampak utuh dan pilot dikeluarkan dari pesawat terbang. Tidak jelas apakah ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Rekaman video dari kecelakaan itu, yang berlangsung sekitar pukul 2 siang waktu setempat pada hari Sabtu menunjukkan bahwa asap mengepul dari bagian kokpit.

Puluhan penerbangan dialihkan setelah kejadian tersebut, seperti penerbangan Gulf Air, Air India Express, dan Fly Dubai.

Bahrain yang merupakan rumah ke-5 Armada AS baru-baru ini melakukan tindakan kekerasan terhadap para kritikus yang melarang 2 kelompok politik utama mencabut kewarganegaraan dari pemimpin Syiah, Syeikh Isa Qassim dan aktivis HAM yang dipenjarakan.

Kembali pada bulan Mei dan kurang dari 48 jam setelah Presiden Donald Trump meninggalkan Arab Saudi – dimana dia telah bertemu dengan Raja Bahrain Hamad bin Isa Al-Khalifah – pasukan rezim Manama menyerang pendukung Syeikh Isa Qassim di desa Diraz bagian barat laut, menewaskan sedikitnya 5 warga dan menangkap sekitar 286 warga lain.

Lembaga Hak dan Demokrasi Bahrain yang berbasis di London mengatakan bahwa Trump “secara efektif memberi Hamad sebuah cek kosong untuk melanjutkan penindasan bangsanya.” (AL/Press TV)

SHARE THIS: