Manfaat Menakjubkan Minum Air Hangat Di Pagi Hari
Posted by Lestari on 12th August 2017
| 14 views

AktualPress.com – Anda bisa minum secangkir kopi atau teh untuk membangunkan diri di pagi hari. Kebanyakan dari anda mungkin lebih memilih minum air dingin dari kulkas di pagi hari. Namun perlu dipertimbangkan kembali bagaimana anda memulai pagi anda karena penelitian menunjukkan bahwa meminum air hangat ketika perut kosong menawarkan manfaat kesehatan yang lebih, khususnya di pagi hari.

Stella Metsovas, ahli gizi klinis dan pakar kesehatan media dalam Ilmu Pangan dan Gizi, mengatakan, “Dokter merekomendasikan minum air hangat di pagi hari, biasanya, dengan seduhan lemon yang kaya polifenol, atau dengan teh yang terbukti mengurangi aktivitas radikal bebas di tubuh. “Minum air hangat meningkatkan pengencangan usus, dan ini membantu pencernaan dan mengatur pergerakan usus.”

Berikut ini adalah manfaat mengejutkan meminum air hangat di pagi hari ketika perut kita masih kosong:

Mencegah Penuaan Dini

Tidak ada manusia yang ingin cepat tua, apalagi terlihat tua di usia muda. Kehadiran racun dalam tubuh bisa membuat penuaan lebih cepat dari nomalnya. Ketika tubuh kita menumpuk racun, ia menjadi rentan terhadap penyakit dan penuaan. Air hangat bisa membantu membersihkan tubuh dari racun. Selanjutnya, bisa membantu memperbaiki sel kulit yang bisa menyebabkan peningkatan elastisitas kulit anda.

Mengurangi Rasa Sakit

Obat alami yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit akibat kram menstruasi adalah air hangat. Air hangat dapat melemaskan otot-otot perut dan membantu meringankan nyeri haid. Selain itu, air hangat adalah obat yang efektif untuk semua jenis kram karena meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu merilekskan otot-otot di tubuh.

Membantu Penurunan Berat Badan

Anda pernah mendengar bahwa meminum segelas air hangat di pagi hari bisa sangat membantu. Ini benar. Air hangat meningkatkan suhu tubuh anda dan meningkatkan metabolisme anda. Peningkatan aktivitas metabolik memberikan tubuh kemampuan untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Jika anda memulai hari anda dengan meminum segelas air hangat dengan lemon, anda akan membantu tubuh anda memecah jaringan lemak tubuh.

Air hangat dengan lemon juga mengendalikan keinginan makanan karena lemon mengandung serat pektin. Mestovas mengatakan, “Dokter merekomendasikan minum air hangat di pagi hari, biasanya dengan seduhan lemon yang kaya polifenol, atau dengan teh yang terbukti mengurangi aktivitas radikal bebas di tubuh.”

Memperbaiki Pencernaan

Jika anda minum segelas air hangat di pagi hari, anda akan merangsang sistem pencernaan anda dan membantu tubuh anda untuk lebih mencerna makanan.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Akumulasi deposit dalam sistem saraf dan timbunan lemak di tubuh akan hilang saat anda meminum segelas air hangat. Proses ini membantu membuang racun yang ada di seluruh tubuh, yang pada waktunya akan membantu sirkulasi darah. Air hangat juga akan membantu melonggarkan otot, menghilangkan sirkulasi yang buruk, dan membantu aliran darah.

Kita telah melihat manfaat mengejutkan dan menakjubkan yang akan terjadi pada tubuh anda saat anda mulai minum segelas air hangat di pagi hari. Mulailah menjalankannya. (AL/Lifehack)

SHARE THIS: