6 Cara Cerdas Hilangkan Lipatan Lemak Tubuh
Posted by Lestari on 28th September 2017
| 31 views

AktualPress.com – Lipatan lemak pada tubuh, khususnya perut membuat diri kita kurang percaya diri, apalagi menggunakan gaun-gaun seksi untuk pesta atau acara-acara penting. Sehingga bagi wanita, hilangnya lipatan lemak pada tubuhnya menjadi sebuah idaman yang paling mahal harganya. Berikut ini, ada 6 cara cerdas untuk menghilangkan lipatan lemak pada tubuh, khususnya daerah perut. 6 cara ini tidak hanya khusus untuk wanita, tetapi juga pria yang memiliki masalah yang sama pada bagian perut.

Sarapan telur

Dibandingkan sarapan memakai roti ataupun sereal yang mengandung karbohidrat tinggi, sarapan memakai telur lebih baik untuk sedikit demi sedikit menghilangkan lipatan lemak pada tubuh. Telur dipercaya dapat mengurangi rasa lapar dengan cepat, sehingga akan menunda waktu lapar untuk makan siang lebih lama daripada menu karbohidrat. Selain itu, telur pun dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Hindari cemilan

Hentikan kebiasaan ngemil kita, terlebih di malam hari. Ngemil di malam hari akan justru menambah volume lemak pada tubuh. Usahakan secara maksimal untuk menghindari cemilan di malam hari. Jika terasa lapar, minumlah banyak air mineral.

Kurangi garam

Konsumsi garam berlebih dapat mempercepat rasa lapar. Jika sudah terlanjur kecanduan jumlah garam yang banyak setiap harinya, atau dalam arti lain adalah termasuk golongan konsumen yang menyukai rasa asin, gantilah garam dengan bawang merah, bawang putih, dan rempah-rempah lainnya.

Makan banyak brokoli

Brokoli dipercaya dapat mengenyangkan perut dalam waktu yang lebih lama daripada menu lain. Usahakan untuk memasukkan brokoli pada menu makanan kita, terlebih sarapan.

Minum air mineral

Air mineral dipercaya dapat mengenyangkan perut lebih lama, sehingga jika perut kita sudah merasa lapar kembali, segeralah minum air mineral secepatnya untuk mengenyangkannya, sehingga konsumsi makanan dan lemak di tubuh kita berkurang sedikit demi sedikit.

Tidur sebelum jam 11 malam

Sebelum jam 11 malam adalah waktu yang efektif untuk tidur malam agar dapat membantu menurunkan berat badan. Tidur dapat mengurangi kalori yang sudah dikonsumsi sepanjang hari, sebanyak 6 persen. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: