5 Trik Stylish Pakai Batik
Posted by Lestari on 4th October 2017
| 42 views

AktualPress.com – Tepat tanggal 2 Oktober, Indonesia memperingati hari batik nasional. Batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan. Sehingga kita sebagai salah satu penduduk Indonesia harus ikut serta dalam melestarikannya, salah satunya dengan memakainya sebagai bentuk aktivitas untuk melestarikannya.

Stigma batik selama ini adalah pakaian formal dan tua, sehingga generasi muda Indonesia masih agak sungkan untuk memakainya dalam aktivitas sehari-hari, terlebih untuk kuliah atau bekerja.

Kini, model-model pakaian batik yang sudah makin modern telah menarik perhatian para generasi muda. Berikut ini tips-tips memakai batik agar tampil sylish dan bahkan modis.

Pilih warna terang

Warna terang akan membuat si pemakai tampak muda, sedangkan warna gelap seperti cokelat atau hitam akan membuat si pemakai tampak tua. Sehingga para generasi muda harus memiliki warna dan motif batik yang terang sehingga akan tampak elegan dan stylish jika dikenakan.

Model baju ikuti tren modern

Pilihlah baju batik yang memiliki desain unik, sehingga akan menarik dan stlylish. Kita bisa pilih atasan dengan model off shoulder, ruffle, baby doll, peplum, dan lainnya.

Padukan dengan item polos

Corak batik biasanya sudah ramai dengan paduan warna yang menarik. Agar tidak tampak ramai, padukan item polos, misalnya celana polos atau rok polos untuk menetralisir keramaian motif batik. Paduan ini sangat cocok dipakai ketika bekerja, kuliah, ataupun liburan.

Tambahkan aksesoris

Tambahkan aksesoris pada penampilan kita sehingga akan makin tampak stylish, cantik, dan anggun.

Tambahkan blazer

Selain aksesoris, pilih blazer yang tidak berlebihan agar tampak elegan dan netral ketika dipandang mata. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: