Studi Terbaru Temukan Madu di Seluruh Dunia Mengandung Pestisida
Posted by redaksi2 on 7th October 2017
| 63 views
Sumber: Detik.com

AktualPress.com— Studi terbaru menunjukan madu di seluruh dunia mengandung pestisida yang dibawa oleh lebah penghasil madu.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal Science itu mengambil ratusan sampel dan menganalisis 198 untuk lima jenis utama neonicotinoid.

Hal itu bermula ketika para peneliti di Botanical Garden of Neuchâtel, di Swiss meminta orang-orang untuk mendonasikan madu yang dikumpulkan dari seluruh dunia pada 2012 dan 2016. Hasilnya, 75 persen mengandung neonicotinoids.

“Temuan yang mencolok adalah 75 persen dari sampel kita memiliki kuantitas yang terukur,” kata Edward Mitchell, seorang profesor di University of Neuchâtel, dikutip dari The Guardian, Kamis (5/10).

Dalam hal ini, tingkat kontaminasi yang tertinggi itu ada di wilayah Amerika Utara dengan 86 persen sampel yang berisi satu atau lebih neonicotinoid. Kemudian, diikuti oleh Asia 80 persen dan Eropa 79 persen. Sedangkan tingkat yang paling rendah ada di wilayah Amerika Selatan sebesar 57 persen. Hampir setengah dari sampel tersebut mengandung insektisida. (Sihab/Theguardian.com/Detik.com)

SHARE THIS: