Siapa Pemilik Senjata Terbesar Di Dunia?
Posted by Lestari on 8th October 2017
| 56 views

AktualPress.com – Perusahaan seperti Lockheed Martin, Boeing dan BAE memperoleh puluhan miliar dolar dari hasil menjual senjata ke seluruh dunia.

Amerika Serikat telah bersepakat dengan Arab Saudi, sehingga AS memperoleh sejumlah 15 miliar dolar untuk memasok sistem pertahanan rudal THAAD, salah satu sistem pertahanan terbaik di dunia.

Jika PBB tidak segera menghentikan kesepakatan tersebut selama 30 hari ke depan, maka perusahaan produsen senjata terbesar dunia yang berada di Amerika Serikat, Lockheed Martin, akan mendapatkan rejeki nomplok dengan mengirim THAAD ke negeri kaya minyak tersebut.

Perusahaan produsen senjata internasional tersebut telah memperoleh puluhan miliar dolar dari hasil menjual senjata ke pemerintah mereka sendiri dan ke negara-negara lain di seluruh dunia. Mereka mengambil keuntungan besar dari perang di berbagai belahan dunia dan kepentingan militer. Dan mereka pun mempekerjakan ratusan ribu orang di seluruh dunia, sehingga menjadi bagian yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian lokal, khususnya perekonomian pribadi pemilik perusahaan.

Menurut kelompok advokasi melawan perdagangan senjata dunia yang berbasis di Inggris, bisnis senjata memiliki dampak yang sangat buruk bagi HAM (Hak Asasi Manusia), keamanan nasional maupun internasional, dan kerusakan pembangunan ekonomi sebuah negara yang dilanda perang. Pengadaan militer dan ekspor senjata skala besar hanya memperkuat pendekatan militeristik terhadap masalah-masalah internasional. (AL/Aljazeera)

SHARE THIS: