BI akan Bagikan 1,5 Juta Kartu Uang Elektronik Gratis
Posted by redaksi2 on 11th October 2017
| 23 views
Sumber: Kompas

AktualPress.com— Mulai akhir bulan ini, transaksi di jalan tol harus menggunankan non-tunai. Terkait hal ini, Bank Indonesia (BI) akan membagikan 1,5 juta kartu uang elektronik gratis pada senin depan. Pembagian kartu elektronik ini merupakan program  Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan perbankan.

Direktur Program Elektronifikasi Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI, Pungky Purnomo Wibowo mengatakan, kartu uang elektronik akan dibagikan ke masyarakat secara cuma-cuma di setiap ruas tol sesuai kebutuhan tiap ruas di seluruh Indonesia.

Dia menegaskan, pengguna kartu tersebut masih harus mengisi saldo kartu uang elektronik agar bisa digunakan. Artinya, yang digratiskan hanya kartunya saja.

“Kartunya yang Rp 20.000 itu loh ya (yang gratis) dan hanya berlaku sampai 31 Oktober 2017. Saldonya ya harus dibeli oleh konsumen sesuai kemampuan,” ujar Pungky Selasa (10/10).

Dia menyampaikan, kartu uang elektronik akan dibagikan kepada pengemudi kendaraan yang tidak memiliki e-money. Selain itu, kata dia, akan dibatasi setiap mobil sebanyak satu kartu.

Adapun kartu yang akan digratiskan berasal dari lima bank, yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN, serta tambahan pada BCA. (Sihab/Kompas/Kumparan)

SHARE THIS: