Akibat Global Warming, Permukaan Bumi Kian Berubah
Posted by Lestari on 15th October 2017
| 40 views

AktualPress.com – Pemanasan global sudah menjadi momokm tersendiri bagi eksistensi bumi. Karena pemanasan global, banyak dampak yang kemudian bermunculan, mulai dari melelehnya es di kedua kutub bumi hingga banyak daratan bumi yang kini terendam air, keringnya permukaan tanah bumi hingga tampak retak-retak, pasokan air darat menjadi langka, hingga perubahan iklim yang sudah tidak mengikuti skema lagi.

Badan Antariksa Dunia, NASA, pun membuktikan dampak keringnya permukaan bumi melalui foto melalui satelit. Ada perbedaan yang cukup signifikan antara foto permukaan bumi dahulu (5-100 tahun yang lalu) dan sekarang ini.

Foto Gletser Pedersian di Alaska Amerika Serikat yang menjadi tempat berlindung berbagai satwa langka dahulu masih tertutup salju, namun foto yang diambil NASA pada tahun 2015 lalu melaporkan bahwa daerah tersebut sudah menjadi padang rumput luas. Kemudian foto Hutan Rondonia di Brasil yang dulu masih hijau, namun foto belakangan ini yang diambil NASA melaporkan bahwa daerah tersebut kini sudah botak dan bahkan tidak layak lagi disebut hutan.

Perbedaan kondisi permukaan bumi akibat pemanasan global mengindikasikan bahwa bumi kian meradang dan memanas akibat ulah manusia sendiri. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: