Irlandia Siap Hadapi Kedatangan Badai Ophelia
Posted by Lestari on 16th October 2017
| 33 views

AktualPress.com – Republik Irlandia Utara dan Selatan akan bersatu dalam menghadapi kedatangan Badai Ophelia. Secara teknis, Ophelia tidak akan lagi menjadi badai topan, tetapi sudah akan diturunkan menjadi badai topan tropis.

Badai Ophelia memiliki kecepatan angin sejauh 150 km/jam dan hembusan sekitar 200 km/jam. Pada hari Minggu kemarin, Ophelia masih merupakan badai kategori 3 dengan kecepatan angin sekitar 185 km/jam.

Setelah menyerang Atlantik tengah selama beberapa hari, Ophelia kini telah memasuki depan sistem frontal di barat. Akibatnya, Ophelia berakselerasi menuju Timur Laut sekitar 45 km/jam.

Ophelia mencapai Irlandia pada hari Senin ini, dengan gerak rotasi melingkar yang sangat kuat hingga mampu menyapu seluruh pulau.

Layanan Irlandia telah mengeluarkan peringatan “merah” untuk daerah Cork Kerry, Clare, Galway, dan Mayo. Peringatan itu menyebutkan angin bertenaga sekitar 80 km/jam dengan hembusan 130 km/jam akan datang sehingga akan ada potensi kerusakan yang buruk. Diharapkan seluruh masyarakat Irlandia bersiap-siap untuk menyelamatkan diri. (AL/Aljazeera)

SHARE THIS: