Kepala Pemerintahan Termuda Dunia Menang di Austria
Posted by Lestari on 16th October 2017
| 42 views

AktualPress.com – Pemimpin Partai Rakyat Konservatif Austria telah mengumumkan kemenangan dalam pemilihan umum negara tersebut, sehingga pemimpin tersebut berhasil merebut kursi kepala pemerintahan termuda di dunia.

Menteri Luar Negeri Austria, Sebastian Kurz, mengklaim kemenangan pada hari Minggu malam setelah memastikan partainya unggul 90 persen suara.

Pemimpin berusia 31 tahun tersebuat akan menjadi pemimpin termuda di dunia setelah Vanessa D’Ambrosio yang berumur 28 tahun menjadi bupati San Marino bersamanya. Kurz berumur 2 tahun lebih muda daripada Presiden Korea Utara, Kim Jong-un, dan berumur 8 tahun lebih muda daripada Emmanuel Macron di Perancis.

“Saya benar-benar kewalahan,” ungkap Kurz kepada para pendukungnya.

“…Terima kasih banyak atas komitmen dan kesuksesan pemilu bersejarah ini,” lanjutnya.

“Hari ini adalah hari bersejarah, ini adalah kesempatan kita untuk memimpin negara kita dan melakukan perubahan nyata. Karena itu, terima kasih.”

Kurz akan segera membentuk pemerintahan koalisi. Sejauh ini dia menolak untuk membeberkan dan mengumumkan strategi yang akan dia gunakan untuk membentuk pemerintahan. Dia sedang menunggu untuk melihat apakah Partai Sosial Demokrat atau Partai Kebebasan (FPO) akan berada di posisi kedua nanti. (AL/Press TV)

SHARE THIS: