Susi: Ekspor Perikanan Indonesia Lebih Baik dari Negara Lain
Posted by redaksi2 on 11th January 2018
| 15 views
Sumber: republika.co.id

AktualPress.com˗˗ Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengakui bahwa ekspor perikanan Indonesia mengalami penurunan. Akan tetapi, meski terjadi penurunan, ekpor perikanan Indonesia masih lebih baik dibandingkan negara lain.

Ekspor, walaupun turun, tetapi dibandingkan negara lain jauh lebih baik,” ujar Susi dalam jumpa pers di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Kamis (11/1).

Susi juga menyampaikan bahwa jumlah stok ikan naik di perairan Indonesia sehingga hasil tangkapan juga meningkat. Selain itu, nilai tukar nelayan dan pembudidaya juga mengalami kenaikan. Artinya, pendapatan para nelayan juga meningkat dari sebelumnya.

Dia menuturkan, hal itu semua dapat menunjang sektor kelautan dan perikanan dalam memperbaiki dan membenahi ekonomi Indonesia.

Di samping itu, Susi menegaskan bahwa  kinerja KKP jangan dianggap hanya melakukan penenggelaman kapal ilegal saja. Selama tiga tahun terakhir ini, lanjut dia, sudah banyak yang telah dicapai KKP.

“Jangan tolong beritanya KKP cuma penenggelaman kapal. Tidak benar 3 tahun hanya penenggelaman kapal,” kata dia.

Dia juga meminta agar polemik penenggelaman kapal pencuri ikan tidak lagi dilanjutkan. Dia menyampaikan, lebih baik fokus dalam membenahi sektor perikanan sehingga nelayan sejahtera.

“Kita move on dari persoalan-persoalan yang membebani dan menjadi hal-hal tdak perlu. Ke depan kita merealisasikan program kerja kita,” tegasnya. (Sihab/republika.co.id/liputan6.com)

 

SHARE THIS: