Tentara Israel Tembak Mati 2 Remaja Palestina
Posted by @Editor on 12th January 2018
| 64 views

Aktualpress.com—Tentara Israel menembak mati dua remaja laki-laki Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat dalam aksi protes terhadap kebijakan AS mengenai Yerusalem al-Quds.

Menurut informasi dari juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qidra, pada Kamis (11/1/18) malam, korban yang pertama bernama Amir Abdelhamid Abu Mousaed  (16). Ia terkena tembakan di dadanya di dekat gerbang perbatasan kamp al-Bureij timur.

Mousaed menghela napas terakhirnya di rumah sakit Syuhada al-Aqsa Martyrs di kota Deir al-Balah.

Tak lama setelah itu, tentara Israel juga menembak sekelompok demonstran di desa Burin, Tepi Barat, dan membunuh Ali Omar Nimr Qino (17).

Aksi protes seperti ini masih terus dilakukan di seluruh kawasan penduduk Palestina. Rakyat Palestina mengutuk kebijakan presiden AS Donald Trump mengakui Yerusalem al-Quds sebagai ibu kota Israel.

Tak hanya itu, kebijakan Washington yang kontroversial ini juga memicu demonstrasi di Iran, Turki, Egypt, Yordania, Tunisia, Algeria, Irak, Morocco dan negara-negara Muslim lainnya.

Sejak lama, Yerusalem al-Quds merupakan inti dari konflik Israel–Palestina yang berkepanjangan. Warga Palestina berharap kawasan timur kota itu menjadi ibukota negara merdeka mereka. Sampai kini, keseluruhan kota itu di bawah kontrol Israel sejak tahun 1967. (ra/presstv)

SHARE THIS: