Kolam Pemandian Cirahab Banten, Murah dan Menyenangkan
Posted by Lestari on 15th January 2018
| 49 views

AktualPress.com – Kolam pemandian Cirahab berlokasi di Desa Cirahab, Kecamatan Pedarincang, Kabupaten Serang, Banten, sekitar satu jam perjalanan tempuh dari Kota Serang Banten. Kolam pemandian ini memiliki sumber air yang jenih dan bersih, sehingga bebatuan dan ikan di dalamnya pun terlihat secara jelas. Tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk bisa masuk dan menikmati air di kolam pemandian ini.

Uang yang perlu kita keluarkan hanya untuk parkir saja. Biaya parkir mobil sebesar Rp. 25.000,- dan biaya parkir motor sebesar Rp. 10.000,-.

Ada tiga kolam di dalamnya, yaitu pertama, Kolam Batu Cinta karena ada tanda bebatuan yang disusun menyerupai jantung hati. Biasanya kolam ini digunakan oleh para sepasang kekasih dan suami-istri untuk mandi. Kedua, kolam khusus anak-anak yang kedalamannya lebih dangkal dan aman sehingga tidak perlu pengawasan orang tua. Ketiga, kolam umum yang bisa digunakan oleh semua kalangan pengunjung.

Kolam pemandian ini masih sepi dikunjungi warga dari luar kota karena belum begitu terkenal. Namun keelokan dan kesegaran sumber air tetap patut diacungi jempol.

Karena masih dikelola oleh warga kampung, kondisi kolam ini belum begitu rapi seperti halnya tempat wisata yang sudah dikelola oleh pemerintah. Masih banyak sampah yang berserakan dimana-mana. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: