Orang-Orang Yordania Protes Rencana Kunjungan Wakil Presiden AS Ke Al-Quds
Posted by Lestari on 21st January 2018
| 181 views

AktualPress.com – Warga Yordania telah memprotes rencana kunjungan wakil Presiden AS, Mike Pence, ke Yerusalem al-Quds karena keputusan Washington untuk mengakui negara tersebut sebagai ibukota Israel.

Hampir 70 demonstran berkumpul di depan kedutaan AS di ibukota Amman pada Hari Sabtu (20/1) lalu untuk meneriakkan slogan “menentang kunjungan Pence”.

Wakil presiden AS tersebut dijadwalkan tiba di Amman pada Sabtu malam dan diperkirakan akan bertemu dengan Raja Abdullah Yordania pada Hari Minggu (21/1).

“Kami tidak menerima wakil sayap kanan Zionis,” tulis salah satu spanduk.

Pada bulan Desember 2017, Trump mengatakan bahwa Washington mengakui Yerusalem al-Quds sebagai ibukota Israel dan berencana untuk memindahkan kedutaan besar Amerika dari Tel Aviv ke kota.

Keputusan Washington tersebut mendorong Majelis Umum PBB untuk menyetujui resolusi tersebut dengan menentang deklarasi Trump.

Seluruh Yerusalem al-Quds saat ini berada di bawah kendali Israel, sementara rezim tersebut juga mengklaim bagian timur kota tersebut, yang menjadi tuan rumah situs Muslim tersuci ketiga tersebut. (AL/Press TV)

SHARE THIS: