Manfaat Air Beras Untuk Rambut
Posted by Lestari on 13th February 2018
| 78 views

AktualPress.com – Kita sering membuat air bekas cucian beras begitu saja, tanpa mengetahui manfaat besar yang dikandung dari air bekas cucian beras tersebut. Air bekas cucian beras atau biasanya cukup dikatakan dengan air beras sangat bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Faktanya, air beras tidak hanya bagus untuk kulit, tetapi pula bagus dan sangat bermanfaat untuk rambut kita. air beras dipercaya dapat memperkuat dan menyehatkan rambut.

Masyarakat tradisional Jepang sudah sejak dulu memanfaatkan air beras untuk keramas. Tradisi keramas menggunakan air beras tersebut disebut dengan Yu-Su-Ru.

Air beras mengandung asam amino dan vitamin yang dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan lebat. Selain itu, air beras juga dipercaya dapat mengatasi kerusakan-kerusakan yang menimpa rambut kesayangan kita.

Air beras dapat melembutkan tekstur rambut, memperkuat batang rambut, menghilangkan ketombe, dan mengobati kerusakan-kerusakan rambut lainnya.

Mulai sekarang, manfaatkan air beras yang ada di dapur kita. Sebelum menggunakannya, saring dulu air beras tersebut agar terbebas dari kotoran-kotoran yang ada di beras, diamkan sebentar, dan kemudian gunakan untuk keramas. Selamat mencoba! (AL/Liputan6)

SHARE THIS: