DNA Dapat Identifikasi Jenazah Di AS
Posted by Lestari on 19th February 2018
| 138 views

AktualPress.com – Ahli genetik di New York menggunakan ilmu pengetahuan DNA untuk membantu menemukan orang hilang dengan mengidentifikasi jenazah-jenazah yang ditemukan. Hal ini dapat membantu meringankan penderitaan orang-orang yang sedang mencari keluarga mereka yang hilang.

Selama dekade terakhir, Kepala Pemeriksa Kesehatan di New York (OCME), yang dipimpin oleh Dr. Barbara Sampson, telah mengumpulkan ribuan sampel DNA yang diambil dari barang-barang yang digunakan oleh orang-orang yang hilang tersebut.

OCME adalah organisasi yang menyelidiki kasus orang-orang yang meninggal di Kota New York akibat kekerasan kriminal atau bunuh diri.

Sekitar 50 orang dinyatakan hilang setiap tahun, dan semuanya telah ditemukan dalam keadaan tewas.

Angka yang diberikan oleh Pusat Informasi Kejahatan Nasional FBI menunjukkan bahwa ada 100.000 kasus orang hilang yang aktif di AS pada hari tertentu.

Meskipun sebagian besar orang tersebut akhirnya ditemukan aman dan sehat, beberapa hilang tanpa jejak, setidaknya untuk sementara waktu.

Menurut Sampson, kemajuan yang cukup besar telah dilakukan oleh OCME beberapa tahun lalu yang memungkinkan para ilmuan untuk belajar bagaimana mengambil bahan genetik yang baik dari fragmen tulang, dibandingkan saat pengujian DNA yang memerlukan sampel darah atau air liur yang cepat hancur.

SHARE THIS: