Bulog Akan Glontorkan 400 Ribu Ton Beras Untuk Stabilkan Harga
Posted by redaksi2 on 20th March 2018
| 77 views

AktualPress.com— Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) bakal menggelontorkan 400 ribu ton untuk menstabilkan harga di pasaran. Adapun beras yang dikeluarkan oleh Bulog tersebut merupakan gabungan antara beras produksi dalam negeri dan beras impor.

Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti mengatakan, digelontorkannya pasokan beras ke pasar itu dalam rangka menjalankan operasi pasar untuk menurunkan harga.

“Untuk operasi pasar murah, itu targetnya sampai nanti menjelang puasa sekitar 400 ribu ton, baru jalan tadi malam,” kata Djarot di Kemenko Perekonomian Jakarta Pusat, Senin (19/3).

Djarot menyampaikan, 400 ribu ton beras tersebut akan disalurkan langsung kepada masyarakat, pedagang besar dan pengecer. Untuk harga beras akan disesuaikan dengan harga CBP (Cadangan Beras Pemerintah) untuk beras pemerintah dan HET (Harga Eceran Tertinggi) untuk beras cadangan Bulog.

Selain itu, kata Djarot, beras tersebut juga akan dibagikan secara langsung ke konsumen dengan menggunakan outlet yang ada.

“Bukan ke pasar saja tapi utamanya ke direct ke konsumen jadi kita akan banyak menggunakan outlet yang ada maupun pedagang pengecer atau pedagang besar,” ujarnya.

Saat ini, stok beras di gudang Bulog sebesar 590 ribu ton. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya serapan Bulog di lapangan. (Sihab/liputan6/metrotvnews)

SHARE THIS: