Sumber Penghasilan Pasif Berikut Bisa Tambah Penghasilan Anda
Posted by Lestari on 28th March 2018
| 84 views

AktualPress.com – Jika penghasilan sehar-hari kita tidak mencukupi, seringkali kita mencari penghasilan tambahan dengan cara kerja serabutan dan kerja part time siang ataupun malam, alias kita pun harus bekerja secara aktif lebih ekstra, padahal ada cara yang lebih baik, yaitu kerja pasif dengan penghasilan yang pasti.

Berikut ini ada beberapa bentuk sumber penghasilan pasif. Kita tidak perlu capek serabutan, penghasilan pun akan bertambah tiap bulan, meskipun memerlukan modal di awal.

Pertama, membangun kos-kosan. Kos-kosan sangat dibutuhkan di area perkotaan yang dekat dengan kampus atau perkantoran. Jika kita memiliki tanah kosong di daerah tersebut, atau setidaknya memiliki modal cukup untuk membeli tanah dan membangun kos-kosan, maka gunakanlah.

Kos-kosan sangat strategis untuk menambah penghasilan kita setiap bulan. Kita tidak perlu menambah kerjaan aktif.

Kedua, menyewakan properti yang kita punya. Properti seperti lahan yang bisa digunakan untuk parkir, toko, rumah, atau semacamnya bisa menambah penghasilan kita jika kita mau menyewakannya.

Ketiga, royalti buku. Untuk kita yang hobi menulis, kita bisa membuat buku yang kemudian kita coba kirimkan ke penerbit. Jika lolos maka buku kita akan diterbitkan di dijual di toko-toko buku seluruh Indonesia. Tentu kita akan mendapat royalti dari hasil penjualan buku. Royalti bisa menjadi sumber penghasilan tambahan kita secara pasif, karena kita tidak perlu aktif berjualan kesana dan kemari. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: