Daur Ulang Sampah Plastik Untuk Kostum Yoga
Posted by Lestari on 14th April 2018
| 33 views

AktualPress.com – Semakin banyaknya sampah plastik yang ada di lautan dan daratan negara-negara di dunia, inovasi untuk memanfaatkan sampah plastik harus cepat dilakukan. Upaya-upaya inovatif untuk mendaur ulang sampah plastik terus dilakukan, salah satu hasil karya terbaru dari daur ulang sampah plastik adalah kostum untuk yoga.

Perusahaan sekaligus merek pakaian Adidas berhasil mengolah sampah plastik yang ada di lautan sebagai bahan baku produk kostum untuk olahraga yoga. Hal ini merupakan hasil karya yang inovatif karena biasanya kostum itu terbuat dari kain yang berefek limbah, namun ini justru memanfaatkan sampah plastik.

Dengan melihat semakin banyaknya sampah plastik di lautan, sudah sekitar 80 persen. Adidas merasa terpanggil untuk ikut serta mengurangi sampah tersebut demi menyelamatkan lingkungan khususnya lingkungan di lautan.

Koleksi kostum yoga yang terbuat dari sampah plastik tersebut terdiri dari atasan, jaket, leging, onesies, celana pendek, dan tas olahraga dengan dominasi warna abu-abu, hitam, dan biru. Harga kostum ini pun berkisar antara 32,95 euro hingga 59,95 euro.

Berkat adidas, hampir 70 juta kantong sampah plastik berhasil didaur ulang menjadi pakaian yang berguna bagi manusia. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: