Sri Mulyani Optimis Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tembus 5,2 %
Posted by redaksi2 on 16th April 2018
| 44 views
Sumber: beritasatu

AktualPress.com— Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama 2018 akan menembus 5,2 persen.

“Untuk pertumbuhan masih di kisaran 5,22 persen sampai 5,41 persen tahun ini. Kisaran kami tidak terlalu lebar ya. Tapi untuk kuartal I 2018 di 5,2 persen,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Senin (16/4).

Sri Mulyani mengungkapkan, ekonomi Indonesia tengah mengalami pemulihan dilihat dari  pertumbuhan penerimaan perpajakan yang signifikan. Realisasi penerimaan perpajakan Januari hingga Maret 2018 tercatat sebesar Rp 262,4 triliun atau tumbuh sebesar 16,2 persen.

Dia mengatakan, jumlah tersebut tidak memperhitungkan hasil program Amnesti Pajak. Tetapi, Jika termasuk dengan penerimaan Amnesti Pajak, maka pertumbuhan naik 10,3 persen dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp 237,9 triliun.

Dia menyampaikan, pihaknya akan terus menjaga kondisi ekonomi Indonesia yang tengah membaik ini.

“Kemarin kami sudah umumkan insentif investasi, Presiden juga terus meminta lakukan simplifikasi. Pajak dan Bea Cukai terus meningkatkan pelayanan, sehingga pengusaha tetap bayar pajak tapi pelayanan makin baik. Inilah yang saya anggap on the right track,” ujarnya. (Sihab/republika)

 

SHARE THIS: