Atasi Bau Kaki Dengan Ramuan Ini
Posted by Lestari on 6th May 2018
| 102 views

AktualPress.com – Bau kaki sering membuat kita malu dan tidak percaya diri ketika harus membuka sepatu di depan orang lain. Bau kaki biasanya ditimbulkan oleh keringat yang berlebihan pada kaki. Keringat tersebut terjebak dan tidak bisa keluar karena terlalu sering memakai sepatu, kaos kaki yang jarang diganti sehingga banyak bakteri, dan bisa juga karena stres yang terlalu berlebih.

Bahan-bahan berikut ini dapat digunakan untuk menghilangkan bau kaki yang membandel.

Baking soda

Kandungan baking soda dapat menetralisir keringat dan bakteri yang terdapat pada kaki. Cara perawatannya adalah dengan mencampurkan baking soda pada satu liter air, kemudian rendam kaki di dalamnya selama 25 menit. Lakukan hal ini secara rutin setiap malam menjelang tidur hingga bau kaki hilang.

Minyak lavender

Lavender dapat menghilangkan bakteri penyebab bau kaki karena mengandung antioksidan dan antijamur. Cara perawatannya dengan mencampurkan minyak esensial lavender dengan air hangat, kemudian rendam kaki selama 20 menit. Lakukan hal ini minimal dua kali dalam sehari sampai bau kaki hilang.

Teh hitam

Teh hitam dapat membunuh bakteri yang terdapat pada kaki. Selain itu, teh hitam juga dapat menutupi pori-pori kulit sehingga mengurangi jumlah keringat yang berlebihan pada kaki. Cara perawatannya dengan merendam teh hitam dengan air panas. Lalu tambahkan sedikit air dingin agar suhunya turun. Rendamlah kaki selama 20 menit. Lakukan hal ini secara rutin selama satu minggu. Bau kaki pun akan berkurang.

Cuka

Asam pada cuka dapat membunuh bakteri. Cara perawatannya adalah mencampurkan cuka dengan air hangat. Kemudian rendamlah kaki selama 15 menit. Lakukan secara rutin sampai bau kaki hilang. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: