Kulit Kaki Pecah-Pecah? Pakai Bahan Alami Ini
Posted by Lestari on 6th May 2018
| 103 views

AktualPress.com – Meskipun letaknya di bawah, pecah-pecah yang terdapat pada kulit kaki cukup mengganggu penampilan. Terlebih jika pasangan kita adalah orang yang sangat peduli dengan penampilan kita atau kita sering kali menggunakan sepatu atau sendak berhak tinggi. Pecah-pecah di kulit kaki akan membuat kita tidak nyaman dan tidak percaya diri di depan publik.

Penyebab adanya pecah-pecah pada kulit adalah karena kulit kaki kita yang tergesek terlalu sering, sehingga kita harus merawatnya secara ekstra dan rutin. Ada beberapa bahan alami yang digunakan untuk merawat kulit kaki yang pecah-pecah, yaitu:

Madu

Madu mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kulit. Vitamin C dapat membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi pada kulit, sehingga kulit kaki akan lebih lembab dan halus.

Cara merawatnya adalah campurkan madu pada seember air, kemudian rendam kaki di dalamnya selama 20 menit. Gosok-gosok secara lembut kulit kaki, kemudian keringkan. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur, maka permasalah pecah-pecah pada kulit kaki akan hilang dan kembali halus sedikit demi sedikit.

Minyak sayur

Antioksidan yang terkandung di dalam minyak sayur dapat melembabkan kulit yang kering. Cara merawatnya adalah dengan mengoleskan minyak sayur pada bagian kaki yang pecah-pecah. Biarkan selama semalaman. Paginya, bersihkan dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin pula setiap malam menjelang tidur. Maka kulit akan menjadi lembab dan halus kembali.

Jus lemon

Jus lemon mengandung asam sitrat yang dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak pada kaki. Cara perawatannya adalah dengan mencampurkan jus lemon dan teh petroleum jelly. Kemudian oleskan pada kulit dan diamkan semalaman. Paginya, bersihkan dengan air bersih. Pecah-pecah pun akan sedikit demi sedikit hilang. Selamat mencoba. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: