Tips Hilangkan Bau Mulut Ketika Puasa
Posted by Lestari on 17th May 2018
| 92 views

AktualPress.com – Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, puasa adalah kewajiban bagi setiap muslim dimanapun ia berada di seluruh dunia. Namun seringkali ketika kita puasa, ada hal yang menjadi masalah terbesar kita, sehingga seringkali kita tidak percaya diri ketika harus berinteraksi dengan orang lain, bahkan kepada anggota keluarga sendiri. Apa itu masalah terbesar? Iya, bau mulut. Bau mulut sering dialami oleh orang yang sedang berpuasa. Namun ada pula orang yang sedang berpuasa, namun bau mulutnya tetap segar dan tidak bau.

Apa saja tips yang bisa kita gunakan untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan bau mulut kita ketika puasa seperti ini?

Pertama, menjaga kebersihan mulut kita. Mulut yang bersih dari noda dan sisa makanan tidak akan mengeluarkan bau yang menyengat, maka selalu bersihkanlah mulut kita dengan rajin menggosok gigi setelah sahur dan sesudah berbuka puasa, kemudian akhiri dengan berkumur dengan larutan penyegar agar kuman-kuman yang ada dalam mulut mati, akibatnya, nafas kita pun menjadi segar sepanjang hari selama puasa.

Kedua, perbanyak konsumsi buah dan sayur. Ketika puasa, hindari makanan-makanan yang berbau menyengat, dan sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayur sehingga kebutuhan vitamin dan mineral tubuh tercukupi. Mulut pun ikut segar.

Ketiga, kontrol kesehatan gigi. Jangan lupa untuk mengontrol kesehatan gigi ke dokter gigi karena bau mulut sering diakibatkan oleh bakteri-bakteri yang ada di dalam gigi. Ketika kondisi gigi kita sehat, bau mulut pun akan segar. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: