Cara Atasi Bibir Pecah-Pecah Selama Puasa
Posted by Lestari on 2nd June 2018
| 52 views

AktualPress.com – Selama puasa, tubuh akan kekurangan cairan atau biasa disebut dehidrasi, sehingga banyak efek yang akan ditimbulkan, salah satunya adalah bibir pecah-pecah. Tentu bibir yang pecah-pecah akan mengganggu penampilan kita di depan umum. Di bawah ini, ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah selama puasa, sehingga bibir menjadi lembab kembali.

Pertama, minum air putih secara cukup. Ketika sahur, berbuka, dan sebelum tidur, usahakan untuk meminum air putih secara cukup agar kebutuhan cairan dalam tubuh dapat terpenuhi. Kita bisa minum dua gelas pada saat sahur, berbuka, dan sebelum tidur.

Kedua, makan buah yang mengandung banyak air. Selain minum, kita juga bisa mengkonsumsi buah yang berair agar tubuh kita segar dan sehat, selain itu, buah pun dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

Ketiga, hindari makanan yang mengandung banyak garam. Selama puasa, perhatikan jumlah garam yang kita konsumsi setiap harinya. Kandungan garam yang terlalu banyak dalam makanan dapat membuat tubuh kita merasa cepat haus dan mudah dehidrasi.

Keempat, gunakan pelembab bibir. Jangan lupa untuk memakai pelembab bibir seperti lipbalm sehingga bibir kita lembab sepanjang hari. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: