Pantangan Makanan Sebelum Tidur
Posted by Lestari on 2nd June 2018
| 26 views

AktualPress.com – Tidur yang cukup dan nyenyak sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidur yang menyehatkan adalah tidur yang berkualitas. Sebaliknya, tidur yang tidak cukup dan kurang nyenyak dapat mengganggu kesehatan tubuh kita, selain itu, tubuh kita akan mudah lemas dan tidak bergairah.

Ternyata, tidak hanya banyak beban pikiran yang dapat mempengaruhi kualitas tidur, tetapi juga makanan yang kita makan sebelum tidur pun sangat berpengaruh. Seperti dilansir dalam situs Boldsky, ada beberapa jenis makanan yang dapat menganggu dan mengurangi kualitas tidur kita, yaitu:

Pertama, es krim. Es krim mengandung banyak lemak jenuh yang sulit terurai, sehingga tubuh akan memanas untuk mengurainya. Dengan mengkonsumsinya, kita tidak akan bisa tidur nyenyak karena aktivitas organ tubuh yang panas dan terus bekerja untuk mengurai lemak yang terkandung dalam es krim.

Kedua, seledri. Seledri akan membuat kita sering buang air sehingga kita tidak bisa tidur nyenyak ketika memakannya di malam hari. Hindari makan seledri di malam hari.

Ketiga, bawang putih. Hindari makan bawang putih di malam hari menjelang tidur karena bawang putih dapat meningkatkan kadar asam dalam tubuh. Selain itu, bawang putih pun memberikan efek panas dan pedas pada tubuh sehingga akan meningkatkan suhu tubuh. Akibatnya, kita tidak akan bisa tidur nyenyak di malam hari. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: