5 Bahan Makanan Yang Tidak Baik Ditaruh Kulkas
Posted by Lestari on 16th June 2018
| 28 views

AktualPress.com – Kulkas adalah teknologi modern yang dapat membuat makanan menjadi lebih tahan lama karena bakteri yang terkandung dalam makanan dapat pingsan sejenak akibat suhu dan kandungan yang terdapat dalam kulkas.

Meskipun dapat membuat makanan lebih tahan lama, tidak seharusnya semua makanan disimpan di dalam kulkas, karena justru akan merusak tekstur, rasa, dan kandungan kesehatannya.

Berikut ini ada lima jenis bahan makanan yang tidak baik disimpan di dalam kulkas:

Pertama, tomat. Tomat lebih baik disimpan di dalam suhu ruangan normal, bukan kulkas karena kulkas justru akan merusak kandungannya. Apalagi jika tomat tersebut sudah matang.

Kedua, kentang. Kentang yang dimasukkan ke dalam kulkas akan rusak teksturnya, yaitu berubah menjadi kasar dan rasanya sedikit lebih manis, karena pati yang terdapat di dalam kentang berubah menjadi gula. Sebaiknya simpan saja di dalam kantong kertas yang gelap dan tempatkan di ruangan normal yang agak sejuk.

Ketiga, bawang merah. Bawang merah yang diletakkan di dalam kulkas akan menjadi lebih lembab dan lembek, sehingga mudah busuk dan berair.

Keempat, madu. Menyimpan madu di dalam kulkas akan merubah tekstur madu menjadi keras dan kristal sehingga akan lebih sulit untuk dikonsumsi. Selain itu, rasanya pun akan berubah.

Kelima, melon. Melon yang disimpan di dalam kulkas tidak akan berasa manis dan matang karena justru akan mengeras. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: