Manfaat Luar Biasa Air Kelapa Untuk Ibu Hamil
Posted by Lestari on 2nd August 2018
| 68 views

AktualPress.com – Siapa yang tidak suka air kelapa? Selain rasanya yang manis, air kelapa dipercaya memiliki banyak manfaat luar biasa untuk tubuh. Terlebih air kelapa hijau yang bisa digunakan untuk menetralisir racun-racun yang ada di dalam tubuh.

Khusus untuk ibu hamil, kita sering mendengar pernyataan bahwa air kelapa dapat membuat kulit bayi putih ketika lahir. Apakah itu mitos atau fakta? Kira-kira apa jawabannya?

Ternyata pernyataan air kelapa untuk kulit bayi yang putih hanya lah sebuah mitos saja. Kulit bayi lebih ditentukan oleh jumlah pigmen dalamk tubuh, dan ini terkait dengan keturunan. Tidak mungkin seorang ibu yang berkulit hitam akan memiliki bayi yang berkulit putih karena rutin meminum air kelapa, dan sebaliknya. Kulit bayi sangat ditentukan dengan kondisi kulit ayah dan ibunya.

Meskipun air kelapa secara fakta tidak mempengaruhi kondisi warna kulit bayi, para ibu hamil jangan khawatir, mengkonsumsi air kelapa tetap bermanfaat untuk ibu dan bayi yang ada dalam kandungan lho. Apa saja manfaat air kelapa? Berikut di bawah ini:

Pertama, air kelapa dapat bersifat diuretik alami yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Air kelapa dapat membantu melancarkan proses pembuangan urin, membersihkan saluran kemih, dan membantu membuang racun-racun yang masuk dalam tubuh.

Kedua, air kelapa dapat meningkatkan fungsi pencernaan tubuh. Ibu hamil biasanya mengalami kesulitan pencernaan, akibatnya susah buang air besar. Dengan mengkonsumsi air kelapa, kesulitan tersebut dapat teratasi.

Ketiga, air kelapa dapat mengatasi dehidrasi tubuh. Ibu hamil butuh asupan mineral yang lebih daripada kondisi biasanya. Air kelapa sangat baik untuk memenuhi mineral dalam tubuh ibu hamil, sehingga sangat bermanfaat pula untuk bayi dan air ketuban Rahim.

Keempat, air kelapa mengandung vitamin C yang sangat diperlukan oleh ibu hamil dalam masa kehamilannya.

Kelima, air kelapa mengandung vitamin B yang dapat membantu pergantian jaringan-jaringan tubuh yang rusak. Hal ini sangat baik untuk ibu dan bayi yang ada di dalam kandungan.

Keenam, air kelapa dapat menurunkan tekanan darah. Ibu hamil tidak boleh mengalami tekanan darah tinggi karena dapat membahayakan bayi, apalagi membahayakan dalam proses persalinan nanti. Air kelapa sangat cocok dikonsumsi ibu hamil untuk menetralkan tekanan darahnya.

Ketujuh, air kelapa juga bermanfaat untuk anti aging atau anti penuaan dini. Hal ini dapat membantu ibu hamil dalam mengatasi masalah stretch mark di perut setelah melahirkan. (AL/Merdeka)

SHARE THIS: