Harga Telur dan Daging Ayam Turun Jelang Idul Adha
Posted by redaksi2 on 20th August 2018
| 73 views

AktualPress.com— Harga komoditas telur dan daging ayam di pasar tradisional Kabupaten Sukabumi mengalami penurunan menjelang Idul Adha.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi Ela Nurlela mengatakan, berdasarkan pemantauan di delapan pasar tradisional, yaitu Pasar Cibadak, Cisaat, Parungkuda, Cicurug, Palabuhanratu, Sukaraja, Surade, dan Sagaranten, harga telur turun.

”Dari pantauan di lapangan harga telur ayam mulai turun,” kata Ela, Minggu (19/8).

Dari hasil pemantauan tersebut, rata-rata harga telur saat ini di delapan pasar tradisional tercatat sebesar Rp 22.563 per kilogram. Sebelumnya harga telur sebesar Rp 23.375 per kg.

Di Pasar Cisaat dan Pasar Parungkuda harga telur ayam turun dari Rp 23 ribu per kg menjadi Rp 22 ribu per kg. Di Pasar Cibadak dan Pasar Cicurug, harga telur ayam turun dari Rp 22 ribu per kg menjadi Rp 21 ribu per kg.

Selain telur, harga daging ayam juga mengalami penurunan. Saat ini, rata-rata harga daging ayam turun dari Rp 36.750 per kg menjadi Rp 35.875 per kg.

Di Pasar Parungkuda, harga daging ayam Rp 37 ribu per kg dan di Pasar Cicurug turun dari Rp 40 ribu per kilogram menjadi Rp 38 ribu per kg. Sementara itu, di Pasar Cisaat dan Cibadak harga daging ayam sebesar Rp 38 ribu per kg. (Sihab/republika)

SHARE THIS: