Cegah Keriput Dengan Mengganti Posisi Tidur Kita
Posted by Lestari on 12th September 2018
| 36 views

AktualPress.com – Kerutan di wajah kita sebenarnya tidak hanya ditentukan oleh faktor genetik, paparan sinar matahari, dan makanan yang kita konsumsi saja, tetapi juga bisa ditentukan oleh posisi tidur kita yang salah dan sama setiap malamnya.

Meskipun kita menggunakan produk perawatan kulit wajah seperti krim antikerut, tabir surya, retinoid, dan lainnya untuk menghindari atau mengurangi kerutan, namun tetap saja tidak akan berdampak jika posisi tidur kita salah.

Posisi tidur yang salah adalah posisi tidur yang sama setiap hari, sehingga menekan dan menarik kulit semalaman di bagian yang sama setiap hari. Hal ini menyebabkan kerutan dari waktu ke waktu.

Posisi tidur yang baik adalah posisi tidur yang selalu berubah-ubah, sehingga tidak terlalu menekan dan menarik kulit dalam jangka waktu yang lama. Posisi tidur yang baik juga bisa dengan posisi terlentang, sehingga kulit wajah kita berada di atas dan aman dari gesekan ataupun tekanan bantal. Selain posisi, sebaiknya kita pun menggunakan sarung bantal dan kain alas kasur yang terbuat dari bahan yang lembut seperti sutra, sehingga kulit kita pun aman dari gesekan. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: