DPR Minta Penyaluran Bantuan untuk Petani Dipercepat
Posted by redaksi2 on 13th September 2018
| 22 views

AktualPress.com— Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta penyaluran bantuan ke petani seperti pupuk, benih dan sapi dipercepat. Hal ini disampaikan dalam Rapat Kerja yang membahas Rancangan Anggara pada Rabu (12/9).

Anggota Komisi IV DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Gorontalo, Roem Kono mengatakan, kalau bisa, penyaluran tersebut dipercepat tahun depan, sehingga awal tahun depan petani bisa menikmati bantuan pemerintah.

“Tapi kita minta agar lebih diperhatikan, terutama menjelang tahun politik. Karena saat kita datang ke daerah pemilihan, ada harapan-harapan. Kalau bisa bantuannya dipercepat untuk tahun depan, mulai Januari sudah dibagikan. Supaya rakyat saat memilih juga enjoy. Rakyat bangga dengan pemerintahnya. Kita bangga dengan Kementerian Pertanian kita sekarang. Bangga dengan siapa? Ya, dengan Menteri dan jajarannya,” kata Roem Kono.

Merespon permintaan ini, Menteri Pertanian Amran Sulaiman memastikan mempercepat realisasi anggaran untuk tahun depan.

“Tolong Dirjen, anggaran sudah turun sebelum April. Usahakan Januari, Februari, Maret dan kita bekerja lebih awal karena kita pakai e-katalog, e-procurement,” ujar Amran.

Amran menjelaskan, Rancangan Anggaran Kementan Tahun Anggaran 2019 itu mengutamakan kepentingan produksi pangan dan kesejahteraan.

“Cara kami merancang anggaran sekarang kami fokus sektor produksi dan kami mengutamakan kepentingan petani,” jelas dia. (Sihab/republika)

 

SHARE THIS: