Ingin Kulit Wajah Kinclong? Gunakan Bahan Ini
Posted by Lestari on 14th September 2018
| 51 views

AktualPress.com – Menginclongkan wajah tidak hanya dengan krim-krim kecantikan saja, tetapi yang lebih alami dan aman adalah bahan-bahan yang selama ini ada di dapur atau lemari es rumah kita. Kita bisa menggunakan bahan-bahan tersebut untuk membuat kulit wajah kita kinclong dan berseri. Apa saja bahan-bahan tersebut? Simak berikut ini:

Pertama, buah pepaya. Mungkin di dapur atau lemari es kita terdapat buah pepaya yang baik untuk kulit. Pepaya mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga akan meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Selain kolagen, pepaya pun mengandung antioksidan yang bagus untuk memperlambat kerusakan dari radikal bebas, menunda penuaan, dan melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Makanlah buah pepaya secara teratur. Bisa juga menggunakan buah pepaya untuk masker khusus wajah.

Kedua, gula. Pasti di dapur kita terdapat gula, karena gula adalah bahan utama memasak agar rasa masakan tidak hambar dan tidak asin saja. Gula dipercaya dapat melembabkan kulit wajah dengan cara mengoleskannya seperti sebuah masker. Cara membuat masker gula adalah dengan mencampurnya dengan minyak zaitun dan madu, kemudian oleskan ke bagian kulit wajah secara menyeluruh.

Ketiga, yogurt. Yogurt dipercaya dapat mengurangi penuaan dini seperti munculnya keriput dan garis-garis halus pada wajah, karena termasuk ke dalam jenis probiotik. Yogurt seperti sabun yang akan membersihkan bakteri jika dioleskan pada kulit wajah.

Keempat, minyak argan. Minyak argan mengandung vitamin E yang cukup banyak. Vitamin E sangat penting untuk kelembaban kulit karena mengandung antioksidan. Selain itu, vitamin E juga dapat menyembuhkan luka secara cepat sehingga dapat digunakan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

Kelima, tepung ganggang. Tepung ganggang mengandung asam amino dan antioksidan yang tinggi. Selain itu, ganggang juga mengandung vitamin B dan C, protein, omega 3, kalsium, zat besi, dan serat, sehingga sangat bagus untuk mengencangkan kulit dan mencegah kerusakan kolagen dan elastisitas kulit. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: