Manfaat Lemon Untuk Kulit Kepala
Posted by Lestari on 29th September 2018
| 28 views

AktualPress.com – Lemon mengandung asam nitrat yang baik untuk kulit. Biasanya, lemon digunakan untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah secara alami. Namun ternyata lemon pun dapat digunakan pada kulit kepala yang kering.

Kulit kepala mudah sekali kering, sehingga mudah menumbuhkan uban (rambut putih) penanda penuaan rambut. Kulit kepala yang kering disebabkan oleh kurangnya hidrasi pada kulit akibat penggunaan bahan kimia, sehingga mudah mengalami iritasi dan kemerahan pada kulit kepala.

Untuk mengatasi kulit kepala yang mati, kita bisa menggunakan ramuan lemon karena kandungan asam nitratnnya bisa mengangkat sel-sel kulit mati.

Ramuan lemon bisa ditambahkan dengan Aloe Vera. Aloe Vera mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat mengobati segala radang pada kulit. Aloe Vera pun dapat menghilangkan jamur dan ragi pada kulit yang dapat menyebabkan ketombe.

Gunakan ramuan lemon yang sudah dicampur dengan Aloe Vera. Oleskan pada kulit kepala kemudian pijatkan secara perlahan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Selamat mencoba. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: