Masker Jahe Untuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat
Posted by Lestari on 7th October 2018
| 51 views

AktualPress.com – Siapa yang tidak tahu jahe? Jenis tanaman yang memiliki bau khusus dan sensasi rassa pedas. Biasanya jahe digunakan oleh banyak manusia untuk menjadi ramuan minuman obat yang bisa menghangatkan tubuh.
Namun ternyata jahe tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh, tetapi juga bagus untuk perawatan kulit, seperti menghilangkan noda bekas jerawat dan mencerahkan kulit.
Persoalan jerawat seringkali mengganggu wanita, apalagi noda hitam dan bekas jerawat yang sulit sekali dihilangkan dalam waktu dekat. Salah satu tips yang cukup baik untuk cepat menghilangkan noda bekas jerawat adalah dengan mengoleskan masker jahe.
Jahe mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan noda gelap akibat proses penuaan. Sehingga menggunakan jahe secara rutin pada kulit dapat meningkatkan aliran darah dan mencerahkan kulit wajah.
Selain antioksidan, jahe pun memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang dapat berfungsi untuk menyingkirkan peradangan pada kulit. Berikut cara membuat masker jahe yang baik untuk kulit:
Bahan-bahan: Jahe, lidah buaya, dan madu.
Cara membuat: jahe diparut dan kemudian diperas dan disaring. Hasilnya dari saringan jahe tersebut disebut sari jahe. Kemudian sari jahe dicampur dengan lidah buaya dan madu. Aduk hingga rata. Kemudian ambil kapas dan celupkan pada ramuan masker tersebut. Oleskan pada kulit bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Selamat mencoba. (AL/Liputan6)

SHARE THIS: