Badan Amal Kecam Kegagalan Pemerintah Inggris Dalam Mengatasi Meningkatkan Jumlah Tunawisma
Posted by Lestari on 10th October 2018
| 42 views

AktualPress.com – Badan amal di Inggris telah mengecam kegagalan pemerintah untuk mengatasi meningkatnya jumlah tunawisma di negara tersebut. Faktor tunawisma telah menewaskan ratusan warga tahun lalu. Krisis perumahan di Inggris makin mengerikan.

Polly Neate, kepala eksekutif badan perumahan amal mengatakan bahwa penelitian yang terbaru menyatakan bahwa 449 tunawisma telah meninggal dunia di Inggris tahun lalu.

“Penelitian tersebut menunjukkan kengerian nyata dari krisis perumahan kita,” ucap Neate.

“Meningkatnya tingkat tunawisma adalah aib nasional, tetapi itu benar-benar mengerikan. Begitu banyak tunawisma yang meninggal tanpa diketahui.”

Biro Jurnalisme Investigasi (BIJ) mengatakan dalam laporannya tentang kematian tunawisma pada hari Senin bahwa orang-orang yang berusia antara 18 dan 94 tahun, di antara mereka ada yanga pernah menjadi tentara, ahli fisika kuantum, musisi jalanan, dan lainnya telah meninggal dunia di kamar kontrakan dan rumah sakit pada tahun 2017.

BIJ pun mendasarkan penyelidikannya dari laporan para wartawan lokal, laporan koroner, dapur umum, dan keluarga. Penyebab kematian orang-orang tunawisma berkisar dari overdosis obat hingga kelaparan. Tunawisma telah meningkat di Inggris sejak 2010 lalu, ketika dampak langkah penghematan pemerintah Inggris mulai dirasakan oleh masyarakat.

Sekitar 236.000 orang tidur dalam kondisi buruk tempat tinggal yang buruk. Kini faktor tunawisma di Inggris menjadi faktor darurat nasional.

Penurunan kebijakan pembangunan rumah untuk masyarakat dan kenaikan harga properti telah menyebabkan banyak orang kehilangan akses akomodasi yang layak di Inggris.

Pemerintah Inggris tidak terima jika kebijakannya disalahkan akibat lonjakan tunawisma. Pemerintah tersebut juga menolak informasi mengenai kematian warga akibat tunawisma.

Di bawah tekanan publik yang terus meningkat, Kantor Statistik Nasional telah mengumumkan data eksperimental tentang tunawisma yang dirilis pada tahun 2018. Pemerintah Inggris juga mengatakan rencana negara untuk mengurangi tunawisma pada tahun 2027 mendatang di Inggris. (AL/Press TV)

SHARE THIS: