Jumlah Gay di Sukabumi Capai Lebih dari 4.000 Orang
Posted by redaksi2 on 11th October 2018
| 59 views

AktualPress.com— Yayasan Merkurius Foundation (MF) menyebutkan, jumlah gay di Sukabumi mencapai di atas 4 ribu orang. MF adalah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial dan salah satunya layanan kepada warga yang berperilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Ketua Yayasan Merkurius Foundation (MF) Joko Kristianto mengatakan, jumlah gay yang mencapai 4 ribu orang tersebut diambil dari data yang tercatat hingga awal Oktober 2018.

Joko menyampaikan, rata-rata usia mereka mulai dari anak tingkat SMP hingga umur 60 tahun. Akan tetapi, yang terbanyak pada rentang usia tingkat SMP dan SMA.

Meskipun begitu, kata dia, jumlah LGBT sebenarnya cukup banyak dan tidak hanya ada di Sukabumi.

“Jumlah LGBT cukup banyak tidak hany di Sukabumi melainkan hampir ada di seluruh dunia,’’ kata dia, Kamis (11/10).

Dia menuturkan, pihaknya berupaya mengubah mereka yang perilakunya dianggap tidak baik untuk diarahkan ke arah lebih baik. Nantinya data LGBT ini akan dilakukan kroscek dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), KPA Sukabumi dan instaansi lainnya.

“Ke depan harus didorong apa yang bisa dilakukan untuk menekan laju petumbuhannya,’’ tuturnya.

Menurut dia, hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi sehingga tidak menjadi masalah sosial selanjutnya. Selain itu harus ada aksi nyata yang dilakukan untuk menangani dan membina ke jalan yang benar. (Sihab/republika)

SHARE THIS: