Selama September, Tentara Isreal Tahan 400 Warga Palestina
Posted by @Editor on 11th October 2018
| 51 views

Aktualpress.com–Militer Israel menangkap 378 warga Palestina, termasuk 10 perempuan dan 52 anak, dalam sejumlah operasi di Tepi Barat dan Jalur Gaza selama bulan September tahun ini.

Komisi Hubungan Tahanan Palestina, badan Perkumpulan Tahanan Palestina, dan organisasi HAM al-Dameer, mengeluarkan laporan tersebut dalam sebuah pernyaaan bersama pada Selasa (9/10/18).

Menurut laporan tersebut, terdapat 104 warga Palestina yang ditangkap di Yerusalem al-Quds, 56 di Ramallah dan Bireh, 73 di Nablus, dan 29 di Bethlehem.

Selain itu, terdapat 30 orang ditangkap di Nablus, 13 di Tulkarm, 23 di Qalqilya, 5 di Tubas, 7 di Salfit dan 3 di Ariha (Jericho).

Sisa warga Palestina yang ditangkap berada di kota-kota berbeda di sepanjang kawasan pendudukan Tepi Barat.

Lebih dari 7.000 warga Palestina berada di penjara-penjara Israel. Ratusan dari mereka dilaporkan mengalami penahanan di bawah praktik administratif.

Praktik administratif adalah sebuah kebijakan dari rezim Israel yang dapat menahan siapa saja di penjara mereka tanpa tuntutan yang jelas atau pengadilan.

Israel tak segan-segan melakukan kejahatan dalam bentuk apapun terhadap rakyat Palestina. Perang, blokade total, pengusiran paksa, pembangunan distrik di wilayah-wilayah permukiman penduduk Palestina, melarang pengiriman bantuan kemanusiaan, memusnahkan rumah sakit dan fasilitas pendidikan, menutup mata atas hak-hak warga dan menerapkan diskriminasi terhadap rakyat Palestina di wilayah pendudukan, merupakan sebagian kejahatan nyata yang dipraktikkan rezim Israel.

Sejak Mei 1948 hingga kini, tercatat sekitar 760.000 warga Palestina, dan hampir 5 juta keturunan mereka terusir dari tempat tinggal mereka.   (ra/presstv)

SHARE THIS: